Pemain MU Bikin Malu, Bukan Salah Solskjaer

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Legenda Manchester United, Wayne Rooney menuding para pemain yang sebagai penyebab Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Pasalnya, pemain-pemain top tersebut gagal menunjukkan performa terbaik.

Solskjaer kehilangan pekerjaannya setelah MU dipermalukan Watford 1-4, Sabtu 20 November 2021 di Vicarage Road. Kekalahan ini membuat Setan Merah terdampar di posisi delapan dengan 17 poin atau terpaut 12 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Kekalahan dari Watford menambah panjang hasil buruk yang diraih MU, yakni hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhir di Liga Premier Inggris.

Di awal musim, MU mendatangka Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho. Ketiga pemain top itu gagal membawa Setan Merah tampil impresif.

Selain itu, skuat The Red Devils dipenuhi pemain bintang lainnya, seperti Marcus Rashford, Paul Pogba, hingga Edinson Cavani. Khusus pemain baru, mungkin hanya Ronaldo yang tampil bagus. Sementara Sancho masih jauh dari harapan.

Rooney, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU, menuding para pemain yang tampil buruk dan gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Sebagai pelatih, Anda tahu harus menyiapkan tim, membuat para pemain bugar dan siap tempur, tapi tidak ada alasan bagi sebagian para pemain. Saya melihat beberapa pemain dengan mudah mengangkat tangan, salah umpan, menyalahkan orang lain,” ujar Rooney, dikutip dari The Sun, Senin 22 November 2021.

“Sikap itu tidak bisa diterima. Saya pasti akan marah jika itu adalah tim saya dan andai itu pemain saya. Ketika melihat Manchester United, mereka adalah salah satu klub besar dunia. Para pemain itu mendapat kehormatan main untuk mereka,” katanya.

“Menurut pendapat saya, dengan pemain yang ada di tim, mereka harusnya bisa menunjukkan penampilan lebih baik. Saya tak mengatakan mereka harus menjuarai liga atau Liga Champions, hanya saja penampilannya harus jauh lebih baik. Tunjukkan pada fans mereka bekerja keras untuk klub,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini