Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal Idap Kanker Prostat

Baca Juga

MATA INDONESIA, AMSTERDAM – Kabar buruk datang dari pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal. Dia mengaku mengidap penyakit kanker prostat.

Pengakuan itu dibuatnya saat tampil di acara televisi Belanda, ‘Humberto’ pada Minggu 3 April 2022 sore waktu setempat saat mempromosikan film dokumenter tentang kehidupannya.

“Mereka (para pemain timnas Belanda) tidak tahu. Mereka melihat rona merah di pipi saya dan berpikir saya dalam kondisi sehat. Faktanya tidak seperti itu,” ujarnya, dikutip dari Sky Sports, Senin 4 April 2022.

“Saya tak ingin menceritakan ini para para pemain karena nantinya bisa memengaruhi penampilan mereka di lapangan. Saat melatih timnas Belanda, saya keluar di malam hari pergi ke rumah sakit tanpa sepengetahuan para pemain hingga kini,” katanya.

Istri pertama Van Gaal, Fernanda Obbes, meninggal dunia tahun lalu ketika didiagnosis liver dan kanker pankreas.

“Saya sudah melewati masa-masa sulit dengan penyakit, termasuk istri saya sendiri. Jadi itu adalah bagian dari hidup. Sebagai manusia, mungkin saya sudah kenyang dengan pengalaman tersebut. Saya rasa ini juga harus ada dalam film (dokumenter),” ucapnya.

Van Gaal melatih timnas Belanda untuk ketiga kalinya pada Agustus 2021. Sebelumnya, dia pernah memimpin Belanda menduduki peringkat tiga Piala Dunia 2014.

Sebelum melatih Belanda, Van Gaal membesut Manchester United selama dua tahun (2104-2016). Dia dipecat dan posisinya digantikan Jose Mourinho.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini