Pelabuhan Patimban Tingkatkan Kegiatan Ekspor Otomotif RI, 15 Ribu Unit Mobil Siap Dikirim  

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Keberadaan Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat memudahkan kegiatan eskpor mobil ke sejumlah negara mulai dari Filipina, Brunei Darussalam, Jepang hingga Vietnam.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tahun ini direncanakan bisa ekspor dari sini kurang lebih 160.000 unit mobil melihat progress tiga bulan ini kelihatannya bisa naik menjadi 180.000 unit mobil.

Jokowi berharap nantinya jumlah ekspor mobil dari Pelabuhan Patimban bisa meningkat dan berkembang ke negara lain. Sehingga Jokowi menargetkan satu bulan bisa mengekspor 15.000 unit mobil.

Dengan adanya target tersebut, sektor ekspor tetap berjalan walaupun di tengah pandemi. Indonesia kata Jokowi harus tetap ekspor.

“Kita harapkan ini akan ikut memberikan sumbangan pada pertumbuhan ekonomi negara kita dan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini