Pekerja di Bandara Soekarno-Hatta Terpapar Corona Varian Omicron

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Dua pekerja administrasi Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) pada area testing Covid-19 Terminal 3 kedatangan Internasional Soekarno-Hatta terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron.

Komandan Satgas Udara Covid-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Sus Agus Listiyono menjelaskan, kedua petugas yang terpapar itu bertugas di i-Lab dan Farmalab.

“Itu dia bagian admin, kontak sama penumpang. Sementara yang kita pantau selama ini, iLab ada satu orang dan Farmalab ada satu orang,” kata Kolonel Agus, Senin 3 Januari 2021.

Berdasarkan fakta tersebut dilakukan tracing terhadap petugas admin dari Farmalab tersebut dan diketahui yang bersangkutan tinggal bersama dengan belasan rekan kerjanya di indekos Ruko Imperial, Kalideres, Jakarta Barat. Dari hasil tracing tersebut, dikabarkan hasilnya bahwa 14 orang lainnya terpapar Covid-19.

“Perkembangannya, karena (karyawan) farmalab yang 1 terpapar namun (tinggal) di 1 mess atau tempat tinggal itu ada antara 15-19 (orang), yang saat ini sudah dinyatakan positif menyebar ke 14 tersebut,” katanya.

“Jadi menurut informasinya omicron kan cepat merebak. Kebetulan satu kena, satu mess ya bisa kena semuanya,”.

Menurutnya, berdasarkan keterangan yang dia dapat, kalau seluruh penghuni kamar mess admin RT-PCR Bandara Soetta itu telah dipindahkan ke Wisma Atlet, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini