Pejabat Lingkungan AS Akan Kunjungi Taiwan

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Kepala Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA), Andrew Wheeler akan melakukan kunjungan ke Taiwan. Ini akan menjadi kunjungan ketiga pejabat senior AS di Taiwan.

Cina yang mengklaim Taiwan -yang dikelola secara demokratis sebagai wilayahnya sendiri, bereaksi penuh amarah ketika Menteri Kesehatan AS, Alex Azar mengunjungi Taiwan pada Agustus, diikuti oleh Wakil Menteri Luar Negeri AS, Keith Krach pada September guna mengirimkan jet tempur untuk Taipei.

Pemerintahan Trump telah meningkatkan dukungan untuk Taiwan, termasuk penjualan senjata baru yang membuat Cina khawatir. Sebagai catatan, Taiwan belum lama ini membeli sejumlah peralatan militer canggih buatan Negeri Paman Sam dengan total yang fantastis, yakni 5 miliar USD!

Perdana Menteri Taiwan, Su Tseng-chang mengatakan bahwa interaksi kedua negara mengalami peningkatan. Su menilai, pertemuan ini akan bermanfaat untuk hubungan kedua negara.

“Atas undangan Menteri Luar Negeri Joseph Wu, Kepala Badan Perlindungan Lingkungan AS akan berkunjung ke Taiwan untuk melakukan diskusi bilateral mengenai kerja sama internasional masalah perlindungan lingkungan,” kata Su, melansir, Reuters, Jumat, 20 November 2020.

The New Times melaporkan, perjalanan tiga hari Wheeler dijadwalkan pada Minggu, 5 Desember. Surat kabar tersebut mengutip James Hewitt, juru bicara Wheeler, yang mengatakan, Wheeler diundang ke Taiwan untuk berkolaborasi dalam berbagai masalah, termasuk inisiatif “Selamatkan Laut kami dan sampah laut, kualitas udara, dan kesehatan anak-anak.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Kerja Sama Seluruh Elemen Masyarakat

Pilkada menjadi momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Penting untuk menggarisbawahi pentingnya menjaga ketenangan dan kesatuan dalam proses ini. Pilkada...
- Advertisement -

Baca berita yang ini