Pecundangi Korea, Tim Bulutangkis Putri Indonesia Juara Grup

Baca Juga

MATA INDONESIA, SELANGOR – Tim bulutangkis putri Indonesia menjadi juara Grup Z Kejuaraan Beregu Asia 2022 usai mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis 17 Februari 2022, skuat Merah Putih mencatat hasil sempurna dari tiga pertandingan. Sebelumnya Indonesia menang 4-1 atas Hong Kong dan mengungguli 5-0 Kazakhstan.

Kepastian Indonesia sebagai juara grup ditentukan Stephanie Widjaja yang tampil di partai kelima setelah mengatasi Kim Joo Eun, 21-11, 21-13.

“Saya tegang juga sih, tetapi berusaha tenang biar mainnya lebih bagus. Kunci kemenangannya, saya yakin kalau saya lebih bagus. Saya senang karena bisa menang dan menjadi penentu,” kata Stephanie.

Sebelumnya Gregoria Mariska membawa Indonesia memimpin 1-0 setelah mengalahkan Sim Yu Jin. Lewat penampilan apik, terutama di gim pembuka, kapten tim putri Indonesia itu menang 21-6, 21-18.

“Puji Tuhan saya bisa main baik dan menyumbangkan poin. Tadi di gim pertama, permainan saya memang sudah seperti direncanakan, sementara lawan banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Gregoria.

Pada ganda putri pertama, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga sudah berjuang dan menampilkan seluruh kemampuan terbaik. Namun, perjuangannya tidak menghasilkan kemenangan setelah kalah dengan skor 20-22, 19-21.

Posisi Indonesia jadi tertinggal 1-2 setelah Putri Kusuma Wardani yang turun di partai ketiga, dikalahkan Lee Se Yeon, 16-21, 19-21.

“Saya tegang, dampaknya tangan ini terasa tegang dan tidak bisa memukul dengan baik. Saya memang harus berlatih kebih keras dan diakui lawan memang lebih baik,” ujar Putri KW.

Pasangan dadakan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari berhasil menyamakan krdudukan 2-2 setelah menang 21-16, 22-20 atas Kim Min Ji/Lee Seo Jin.

“Alhamdulliah saya merasa senang karena bisa menang setelah Indonesia tertinggal dan bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2,” ujar Lanny.

Indonesia vs Korea Selatan (3-2)

Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yu Jin, 21-6, 21-18.
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Baek Ha Na/Seong Seung Yeon 20-22, 19-21.
Putri Kusuma Wardani vs Lee Se Yeon, 16-21, 19-21.
Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari vs Kim Min Ji/Lee Seo Jin, 21-16, 22-20.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

85 Anggota PPK Sleman Resmi Dilantik, Diharap Ikut Wujudkan Pilkada Sehat

Mata Indonesia, Sleman – Sebanyak 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Sleman telah resmi dilantik pada Sabtu (18/5). Pelantikan anggota PPK dilakukan sebagai bentuk persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2024. Bupati Kustini Sri Purnomo hadir memberikan arahan pada acara yang diselenggarakan di The Rich Jogja Hotel tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini