PDIP: Usulan Menteri Tetap Kewenangan Megawati

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pertengahan Juli ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kabarnya akan segera membahas nama menteri untuk periode kabinet 2019-2024. Nah, mengenai usulan menteri ke Jokowi merupakan kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.

“Saya tidak tahu untuk usulan menteri. Kewenangan Ketum,” kata Hendrawan, Jumat 5 Juli 2019.

Hendrawan memastikan partainya sudah siap bila diminta mengusulkan kadernya menjadi menteri. Dia menyebut kader partainya mempunyai jejak rekam yang baik untuk menjadi menteri. “Setiap parpol tentu siap, karena salah satu fungsi parpol adalah pembinaan kader,” katanya.

Hendrawan enggan menyebut siapa saja nama yang potensial untuk diusulkan menjadi menteri. Dia menilai masyarakat sudah mengetahui kader-kader terbaik PDIP yang cocok menjadi menteri.

“Cukup banyak (yang potensial). Media dan masyarakat juga dengan mudah dapat mengenali kiprah kader-kader PDI Perjuangan,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin menuturkan kabinet baru akan dibahas pada pertengahan Juli. Dia belum mengetahui siapa saja yang akan ditunjuk Jokowi.

Ma’ruf memastikan partai pendukung juga akan mendapat jatah di kabinet Jokowi. Tapi dia tidak bisa memastikan jumlah kursi menteri bagi partai pendukung. “Kalau partai pastilah. Namanya partai pendukung. Tapi jumlahnya berapa itu belum,” katanya.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini