Pasokan Tabung Oksigen di Kota Bogor Menipis, Bima Arya Minta Bantuan ke Menkes

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Stok tabung oksigen di Kota Bogor kian menipis belakangan ini. Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Untuk itu dirinya telah meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk memasok tabung oksigen ke Kota Bogor.

“Saya sudah menghubungi Pak Menkes dan Kementerian BUMN. Katanya Kota Bogor akan dibantu pasokan 100 tabung oksigen ukuran besar,” kata Bima di Bogor, Senin 5 Juli 2021.

Bima pun kini fokus mengumpulkan tabung kosong untuk kemudian diisi ulang di Krakatau Steel, Cilegon. “Kemudian dibawa lagi ke Bogor untuk didistribusikan ke rumah sakit yang ada di Kota Bogor,” katanya.

Bima juga mengimbau kepada pemilik usaha suplaier tabung oksigen untuk tidak melakukan penimbunan tabung oksigen.

“Saya kira kita saatnya betul-betul bekerja sama para pemilik usaha suplaier untuk memprioritaskan kebutuhan warga mendesak ini, tidak ada hal-hal yang bisa mengganggu kelancaran distribusi,” katanya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, dr Ilham mengklaim bahwa ketersediaan tabung oksigen masih aman.

“Alhamdulillah suplai cukup, kita juga pakai oksigen besar,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini