Pasca Tragedi Christchurch, Azan Sholat Jumat akan Disiarkan Secara Nasional di Selandia Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perdana Menteri Jacinda Ardern mengumumkan bahwa Selandia Baru akan mengumandangkan azan sholat Jumat secara nasional pada pekan ini. Hal itu sebagai bentuk solidaritas pasca teror penembakan di dua masjid Christchurch.

Ardern mengungkapkan, sejak tragedi penembakan pada Jumat lalu itu, banyak warga Selandia Baru menunjukkan dukungannya bagi komunitas muslim setempat.

Banyak warga ingin masyarakat muslim di sana tetap leluasa dan nyaman beribadah. Mereka juga ingin ada momen peringatan sepekan pasca tragedi tersebut.

“Untuk menanggapi ini, akan ada mengheningkan cipta selama dua menit pada Jumat ini. Kami juga akan menyiarkan panggilan untuk salat secara nasional melalui TVNZ dan RadioNZ,” ujar Ardern dikutip dari TVNZ, Rabu, 20 Maret 2019.

Usai pengumuman ini, PM Ardern semakin diperbincangkan di jagad maya. Sebelumnya, ia banyak dipuji karena cepat tanggap dalam merespon serangan teror di Christchurch.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini