Pasca Baku Tembak TNI dengan KKB, Polri Pastikan Intan Jaya Kondusif

Baca Juga

MATA INDONESIA, PAPUA – Polri memastikan kondisi Kabupaten Intan Jaya, Papua, telah kondusif pascakontak terjadi baku tembak antara anggota TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Warga sudah mulai beraktivitas seperti biasa.

“Sudah aman kondusif,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Rabu 3 Februari 2021.

Sebelumnya beredar isu adanya perintah dari TNI-Polri untuk mengosongkan salah satu kampung di Kabupaten Intan Jaya pasca baku tembak TNI dengan KKB.

Sementara itu Stevanus Belau, Kepala suku Marga Belau, Suku Moni, menegaskan aktivitas masyarakat di Desa Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya sudah normal.

Aktivitas di Sugapa berjalan seperti biasanya. Masyarakat banyak yang kembali berkebun, berlalu lalang, dan berkumpul-kumpul di depan warung masyarakat.

“Aktivitas di Sugapa berjalan normal. Pada hari selasa dan jumat (hari pasar) juga masyarakat dari luar Sugapa juga datang berjualan hasil kebun mereka,” kata Stevanus.

Aktivitas sekolah juga berjalan lancar. Anak-anak yang berasal dari Distrik di luar Sugapa seperti Gitadipa, Homeyo, Biandoga, dan Tomosiga sudah datang ke Sugapa untuk bersekolah.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini