Pasar Beringharjo Dibuka Sampai Malam, Pedagang Baju Tambah Stok 2 Kali Lipat

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Pedagang baju batik dan kaos di Pasar Beringharjo, Kota Yogya mengaku telah menambah stok pakaian sebanyak 2 kali lipat. Hal itu menyusul dengan buka pasar hingga malam.

Seorang pedagang yang juga Ketua Paguyuban Beringharjo Barat, Bintoro menerangkan, para pedagang sudah bersiap menerima wisatawan yang datang ke Yogya.

“Kemarin kita sudah koordinasi dengan Dinas Pariwisata kalau wisatawan yang datang selama mudik lebaran ini akan bertambah. Selain itu operasi pasar juga bertambah sampai pukul 21.00 WIB. Sehingga stok pakaian juga kita tambah,” ujar Bintoro, Sabtu 30 April 2022.

Beberapa jenis pakaian yang nantinya menjadi pilihan wisatawan antara lain, batik, blus hingga daster. Stok jenis pakaian itu yang bertambah.

“Pekan kemarin sudah kita tambah stok di sini. Harapannya bisa menyesuaikan dengan permintaan konsumen selama libur lebaran nanti. Kita tambah dua kali lipat,” ujar dia.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Yogya, Yunianto Dwi Sutono menjelaskan mengatakan operasi Pasar Beringharjo dimulai pada pukul 07.00-21.00 WIB.

“Sebelumnya pukul 17.00 WIB sudah tutup. Kita buka sampai malam juga untuk mengantisipasi kepadatan wisatawan pada siang hari. Nantinya kita juga evaluasi,” ujar dia.

Perputaran ekonomi di Pasar Beringharjo selama libur lebaran ini, kata Yunianto akan meningkat 100 persen bahkan lebih. Hal itu mengingat prediksi kedatangan wisatawan ke Yogya selama libur lebaran mencapai 3,9 juta orang.

“Kenaikan berkisar 100 persen, bahkan di pusat bisnis bisa dua kali lipat menjelang lebaran. Harapan kami ini menjadi titik balik pedagang untuk mengembalikan pendapatan mereka yang 2 tahun lalu lesu,” terang dia.

Reporter: M Fauzul Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini