Partai Buruh Nilai Ida Fauziyah Menteri Tenaga Kerja Terburuk Sepanjang RI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sulitnya seorang politisi bila menjabat sebagai menteri. Presiden Partai Buruh Said Iqbal menilai Ida Fauziyah merupakan Menteri Ketenagakerjaan RI terburuk dalam sejarah.

Penilaian itu berdasarkan atas upah kelas pekerja atau buruh yang tidak mengalami kenaikan hingga tiga tahun terakhir. ”Inilah Menteri Tenaga Kerja terburuk sepanjang Republik. Tidak memahami persoalan dan tidak mengerti hitungan ekonomi, dan hanya melindungi kaum kelas pengusaha hitam,” ujar Said, Sabtu 17 September 2022.

Said tetap menyoroti Omnibus Law Cipta Kerja yang menjadi biang keladi atas penderitaan kelas pekerja. ”Omnibus Law adalah biang keladi tidak naiknya upah selama tiga tahun berturut-turut. Di tengah kenaikan harga-harga barang yang melambung tinggi dengan tingkat inflasi 15 persen lebih. Upah tidak naik kembali. Berarti Menteri Tenaga Kerja memasuki tahun keempat tidak menaikkan upah,” katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kemarau Ancam DIY hingga Akhir Tahun, 23 Kelurahan di Kulon Progo Rawan Kekeringan

Sebanyak 23 kelurahan di tujuh kapanewon wilayah Kulon Progo dikategorikan rawan kekeringan selama kemarau panjang 2024. Kalurahan-kalurahan ini tersebar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini