Panglima TNI: Wabah Corona Sudah Diperkirakan Puluhan Tahun Lalu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan wabah Covid19 yang disebarkan virus corona sebenarnya sudah diperkirakan puluhan tahun lalu. Maka sekarang dalam menanganinya TNI harus menggunakan operasi militer.

“Virus corona atau Covid19 yang menjadi pandemi ini sebenarnya sudah diperkirakan sejak beberapa dasawarsa yang lalu, namun karena tidak tampak nyata, dunia tidak siap saat COVID-19 muncul,” ujar Hadi.

Hal itu tertuang dalam amanat tertulis Panglima TNI yang dibacakan Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Marsdya TNI Dedy Permadi di Bandung, Jawa Barat, Senin 20 April 2020.

Untuk menangani penghentian wabah Covid19 yang disebarkan virus corona, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggunakan operasi militer.

Operasi militer itu termasuk dalam penanganan medis, pengamanan wilayah dan perbatasan serta dukungan yang terintegrasi dengan lembaga lain.

Situasi saat ini, menurut Panglima TNI sesungguhnya menjadi ujian bagi sistem pertahanan semesta yang dianut TNI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini