Pandemi Memburuk, India Terpaksa Harus Stok 10 Juta Vaksin per Hari

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Akibat meningkatnya kasus Covid-19, pemerintah India terpaksa harus bergerak cepat menyiapkan vaksin.

Laporan otoritas setempat, India berencana menyiapkan 10 juta dosis vaksin Covid-19 per hari, yang dimulai pada Juli hingga Agustus 2021. Angka tersebut meroket dibandingkan sebelumnya, yang hanya tiga juta dosis saja.

Para ahli yakin, untuk menekan angka kasus yang kian parah, vaksinasi harus dikebut untuk 1,3 miliar warga India.

“Kami tidak ragu bahwa kami akan dapat meningkatkan kecepatan vaksinasi, begitu pasokan meningkat,” kata penasihat pemerintah V K Paul, seperti dikutip Selasa 1 Juni 2021.

Para pemasok vaksin seperti Serum Institute of India dan Bharat Biotech terpaksa harus kerja ekstra untuk memenuhi kebutuhan harian vaksinasi. Begitu juga upaya India mendatangkan vaksin dari perusahaan luar negeri seperti Pfizer Inc.

Kementerian kesehatan mengatakan hampir 45 juta orang telah divaksinasi penuh atau mencakup 4,7 persen dari 950 juta populasi orang dewasa di negara itu.

Pada Selasa, India melaporkan kenaikan infeksi baru harian terendah selama lebih dari sebulan dengan 127.510 kasus. Sementara kematian juga berada di angka terendah sejak 27 April dengan 2.795 kematian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini