Pandemi Covid19 Tak Akan Selesai Jika Kita Sibuk Saling Menyalahkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menghadapi pandemi Covid19 saat ini tidak perlu saling menyalahkan tetapi melakukan kewajiban masing-masing yang bisa membantu mengurangi atau bahkan menghilangkan penularan Viru SARS-Cov-2 penyebab penyakit tersebut.

Hal itu diungkapkan edukator Covid19, dr. RA Adaninggar melalui pesannya yang diterima Mata Indonesia News, Jumat 11 Juni 2021.

“Pemerintah itu juga bagian dari masyarakat, selama semuanya hanya menuntut hak tapi tidak melakukan kewajiban ya pandemi ini tidak akan terkendali karena pandemi ini adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab PEMERINTAH dan BUKAN hanya tanggung jawab masyarakat tetapi semua,” ujar perempuan dengan panggilan Dokter Ning tersebut.

Maka baik pemerintah maupun masyarakat memiliki peran masing-masing yang sangat penting untuk mengendalikan pandemi ini.

Masyarakat misalnya harus berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, menyuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sedangkan peran pemerintah yang harus dilakukan ada melakukan tes-lacak-isolasi/obati.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini