Pakai Baju Adat Bali, Begini Tampilan Jokowi Saat Datang ke Kongres V PDIP

Baca Juga

 MINEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, pada 8 Agustus 2019. Jokowi hadir dengan menggunnakan baju adat Bali berwarna merah.

Jokowi di Kongres V PDIP (Foto: Instagram/@pdiperjuangan).
Jokowi di Kongres V PDIP (Foto: Instagram/@pdiperjuangan).

Jokowi tampak memakai baju adat Bali lengkap, yakni atasan berwarna merah, udeng atau ikat kepala, dan kain bawahan pada pakaian adat Bali yang disebut Kamen. Jokowi juga tampak memakai gelang berwarna emas dan membawa sebuah keris di bagian belakang tubuhnya.

Kedatangan Jokowi disambut meriah oleh para pendukung yang sudah datang lebih awal. Jokowi memasuki tempat Kongres diiringi oleh para penari pendet yang mengenakan pakaian bernuansa merah.

Jokowi di Kongres V PDIP (Foto: Instagram/@pdiperjuangan).
Jokowi di Kongres V PDIP (Foto: Instagram/@pdiperjuangan).

Kongres V ini akan digelar pada tanggal 8-11 Agustus dengan tema ‘Solid Bergerak untuk Indonesia Raya’. Diketahui dalam kongres ini hadir pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang  diundang khusus oleh Megawati.

Selain itu Kongres V PDIP ini juga dihadiri, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman uLuhut Binsar Panjaitan, dan pejabat lainnya.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini