Optimalkan Potensi Pertanian Padi Organik di Karawang Lewat Program Jejak Setapak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kualitas hasil produksi pertanian padi organik di Karawang terus ditingkatkan lewat program Jejak Setapak yang diinisiasi oleh Pertamina EP Subang Field.

Para petani di Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur, yang didukung potensi pertanian padi organik, menjadi perhatian PEP Subang Field.

Produk pertanian organik dinilai memiliki keunggulan karena dapat meregenerasi kesuburan tanah secara alami dan dapat menopang kegiatan pertanian dalam jangka panjang.

Hal ini tentu berbeda dengan pertanian non organik yang mengandalkan pupuk kimia karena semakin lama penggunaan pupuk jenis ini maka kemampuan tanah untuk meregenerasi dirinya sendiri menjadi berkurang.

Senior Manager PEP Subang Field Ndirga Andri Sisworo menyatakan bahwa program CSR Jejak Setapak ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk menjalankan bisnis migas berkelanjutan yang berlandaskan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG).

“Tentu dengan tujuan untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan di sekitar wilayah daerah operasi perusahaan,” jelasnya.

Pertanian organik pun juga turut unggul dalam aspek ekonomi karena memiliki nilai harga yang lebih tinggi dari beras non-organik karena kandungan gizi dan mineral yang terkandung dalam produk beras organik dinilai lebih baik daripada beras non organik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini