OMG, Video Masturbasi Uskup di Brasil Menyebar Luas di Medsos!

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIO DE JANEIRO – Seorang uskup di Brasil memutuskan untuk mengundurkan diri –kurang dari sepekan, setelah video mesumnya beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, sang uskup terlihat sedang melakukan masturbasi.

Paus Fransiskus menerima pengunduran diri uskup bernama Tomé Ferreira da Silva, yang mengawasi sebuah keuskupan di negara bagian Sao Paulo, Sao Jose do Rio Preto, Brasil.

Sejak 2015, Ferreira dilaporkan telah diselidiki oleh Vatikan atas tuduhan lain, termasuk diduga mengabaikan laporan pelecehan seksual di keuskupannya. Vatikan, konferensi uskup Brasil, dan keuskupan asal Ferreira semuanya mengumumkan pengunduran diri itu tetapi tidak memberikan rincian tentang penyebabnya.

Melansir Daily Mail, sosok dalam video itu begitu mirip dengan Ferreira. Surat kabar lokal Diario da Regiao bahkan melaporkan bahwa dalam sebuah wawancara singkat, Ferreira mengonfirmasi sosok itu adalah dirinya, tanpa memberikan detail lebih lanjut.

Jaringan berita lokal Globo melaporkan tahun 2018 bahwa Keuskupan Sao Jose do Rio Preto menjadi target penyelidikan Vatikan mengenai apakah Ferreira mengabaikan laporan pelecehan dan telah bertukar pesan seksual dengan seorang remaja.

Pada saat itu, ia menyebutkan alasan pribadi saat mengundurkan diri sebagai koordinator regional keuskupan agung Ribeirao Preto, di mana Sao Jose do Rio Preto menjadi bagiannya, dan di mana dia tetap menjadi seorang uskup.

Tahun 2015, Ferreira dilaporkan atas tuduhan mengambil sejumlah besar uang dari gereja dan memberikannya kepada sopirnya – yang diduga memiliki hubungan asmara dengannya. Vatikan dilaporkan meluncurkan penyelidikan pada saat itu, dan dia membantah klaim tersebut.

Paus pada Rabu (18/8) menunjuk sebagai pengganti sementara Uskup Agung Moacir Silva dari Ribeirao Preto. Kejatuhannya adalah yang terbaru dari serangkaian uskup yang telah diberi sanksi karena diduga mengabaikan laporan yang dapat dipercaya tentang pelecehan oleh para imam di keuskupan mereka atau yang dituduh melakukan pelanggaran seksual.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini