OMG, KKB Aceh Punya AK 56 dan Ratusan Amunisinya

Baca Juga

MINEWS.ID, BANDA ACEH – Sepak terjang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Abu Razak untuk membuat takut masyarakat Aceh tidak main-main. Mereka menggunakan senjata laras panjang seperti AK.

Senjata dan ratusan pelurunya berhasil ditemukan anggota Polda Aceh di sebuah rumah di Kabupaten Bireuen, Aceh. Rumah itu adalah milik orang tua angkat anggota KKB yang tewas dalam bakum tembak dengan polisi beberapa waktu lalu.

“Penggeledahan di rumah orang tua angkat anggota KKB berinisial H,” kata
Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Minggu 22 September 2019.

Senjata dan ratusan peluru tersebut kini diamankan Polda Aceh untuk pengembangan proses hukum selanjutnya.

Sebelumnya, polisi berhasil melumpuhkan empat anggota KKB termasuk Abu Razak pimpinan mereka dalam sebuah kontak tembak di Keude Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Kamis (19/9) sekitar pukul 18.00 WIB.

Selain Abu Razak tiga anggota kelompok itu, yang terdiri dari Zulfikar, Hamni, dan Wan Neraka juga tewas tertembak. Sedang anggota lainnya, Wan Ompong diamankan setelah baku tembak terjadi.

Usai kontak tembak polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata api laras panjang jenis AK56 lipat, senjata api laras pendek revolver, serta amunisi AK dan revolver kurang lebih 100 butir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini