Olimpiade Sasaran Utama Prestasi Olahraga Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali mengatakan, begitu melahirkan Grand Desain Olahraga Nasional, tujuan utamnya adalah Olimpiade.

Menpora Amali menyebut, dalam Grand Desain Olahraga Nasional pihaknya telah menentukan cabang-cabang olahraga unggulan yang dikonsetrasikan dalm pembinaannya dan cabor-cabor unggulan tersebut akan dipusatkan pelatihannya di tranning camp.

“Sekarang begitu melahirkan Grand Design Olahraga Nasional atau Desain Besar Olahraga Nasional. Maka tujuan utama atau sasaran utama kita adalah olimpiade. Kita menempatkan Asian Games dan SEA Games itu sebagai sasaran antara saja,” ujar Menpora Amali.

“Cabang-cabang unggulan itu nanti kita akan tempatkan di satu training camp. Sekarang sementara ini akan kita bangun. Tentu yang bangun bukan kami, itu akan dibangun Kementerian PUPR,” katanya.

Menpora Amali akan membangun training camp berkelas internasional yang terletak di Cibubur. Dia ingin training camp itu meniru pusat pelatihan olahraga milik Jepang yakni Ajinomoto yang memiliki fasilitas lengkap.

“Kita meniru negara-negara yang sudah sangat maju, di situ ada di psikologinya, di situ ada ahli gizinya, kemudian sekolah mereka juga kita perhatikan bagi yang masih sekolah dan berbagai hal, berbagai kebutuhan mereka (dipenuhi) sehingga mereka fokus untuk latihan,” ucapnya.

“Jadi mulai dari fisik, taktik, strategi dan mental itu semua kita akan lengkapi itu. Supaya mereka juga bersiap secara fisik siap secara mental,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini