Nggak Ada Obat! Di Usia 36 Tahun, Ronaldo Sprint 32,1 Km/Jam

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Usia sepertinya tak memengaruhi Cristiano Ronaldo. Di usia 36 tahun, dia mencatatkan waktu sprint 32,1 km/jam saat menghadapi West Ham United.

Sejak kembali ke Manchester United di awal musim, Ronaldo sudah menunjukkan kualitasnya tak menurun meski sudah berusia 36 tahun. Dari tiga pertandingan, dia sudah mengemas total empat gol.

Dua gol dicetak ke gawang Newcastle United, satu gol ke gawang Young Boys, dan satu gol lagi dicetak ke gawang West Ham United.

Biasanya, kecepatan seseorang akan menurun seiring bertambahnya usia. Tapi, itu tak berlaku bagi Ronaldo. Di pertandingan lawan West Ham, dia mencatatkan 32,1 km/jam saat sprint.

Dengan catatan itu, Ronaldo mengakhiri pertandingan sebagai pemain tercepat mengalahkan Aaron Wan-Bissaka dan Jarrod Bowen. Setidaknya mantan pemain Real Madrid itu mematahkan keraguan banyak orang mengenai kualitasnya di usia yang tak muda lagi.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer tak sungkan memuji penampilan Ronaldo yang tetap bugar dan tajam dalam urusan mencetak gol.

“Ronaldo merasakan momen besar dan dia tak kenal ampun. Dia mematikan dan mengangkat permainan rekan setimnya,” ujarnya, dikutip dari Marca, Rabu 22 September 2021.

“Dia bisa mencium adanya peluang. Dia berubah menjadi pemain yang mementingkan tim dan pencetak gol ulung,” katanya.

Ronaldo direkrut dari Juventus di awal musim senilai 23 juta Euro sudah termasuk bonus-bonus. Dia dikontrak dua musim plus opsi perpanjangan satu tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Komsos TNI dengan Komponen Masyarakat, Bersatu dalam Keberagaman Menuju Indonesia Maju

Mata Indonesia, Sleman - Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Tri Sugiarto mewakili Danrem 072/Pamungkas hadiri kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat (Kommas) TA. 2024 bertempat di Ballroom Ayodya Hotel Indoluxe, Jalan Palagan Tentara Pelajar No.106, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Selasa, (21/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini