Ngeri! Persaingan Empat Besar Serie A Tipis Banget

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – AC Milan gagal meraih kemenangan atas Cagliari. Alhasil, persaingan finis di posisi empat besar sangat tips dan tinggal menyisakan satu laga lagi.

Berlaga di San Siro, Senin 17 Mei 2021 dini hari WIB, Milan harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Cagliari meskipun tampil dominan sepanjang laga.

Milan mencatatkan 18 tendangan, tapi hanya tiga yang tepat sasaran. Dari segi penguasaan bola, Rossoneri unggul dengan 62 persen. Sayang, Ante Rebic dkk. lebih banyak melepaskan tendangan melenceng.

Dengan hasil ini, Milan duduk di peringkat tiga dengan 76 poin dari 37 pertandingan. Persaingan memperebutkan posisi empat besar sangat tipis dan ketat. Ada empat tim yang memperebutkan tiga tempat tersisa untuk tampil di Liga Champions musim depan. Satu tempat sudah direbut Inter Milan yang menjuarai Serie A.

Di posisi dua, Atalanta mengemas 78 poin. Milan dan Napoli sama-sama mencatatkan 76 poin. Di posisi lima, Juventus menguntit dengan 75 poin. Artinya, satu dari empat tim tersebut harus ada yang rela terlempar dari empat besar dan tampil di Liga Europa musim depan.

Begini hitung-hitungan kemungkinan tim yang finis di empat besar. Di pekan terakhir, Milan menghadapi Atalanta. Tentu ini menjadi partai yang menentukan. Napoli melawan Verona, dan Juventus menantang Bologna.

Milan punya catatan superior head-to-head dengan Juventus. Jadi, meski kalah lawan Atalanta, mereka tetap lolos ke Liga Champions dengan catatan Juventus tak menang lawan Bologna.

Napoli dan Juventus head-to-head sama kuat. Jadi, jika kedua tim mengakhiri musim dengan poin yang sama, maka ditentukan melalui selisih gol. Dalam hal ini, Napoli unggul jauh dari Bianconeri.

Milan juga punya head-to-head bagus dengan Napoli. Catatannya adalah, menang tandang 3-1 dan kalah di kandang 0-1. Jika Milan dan Napoli kalah di laga terakhir, Juventus imbang, tiga tim itu sama-sama mengemas enam poin. Siapa yang unggul akan ditentukan melalui liga mini dengan menghitung hasil akhir ketiga pertemuan Milan, Napoli, dan Juventus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini