Ngeri! 554 Warga Kota Bekasi Positif HIV/AIDS Sepanjang 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEKASI-Terhitung selama delapan bulan, Pemerintah Kota Bekasi mencatat sebanyak 554 warganya positif HIV/AIDS.

“Data HIV baru Januari sampai Agustus 2022 ada 554 kasus,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi Nia Aminah Kurniati.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran, lanjut Nia, pihaknya mengadakan kegiatan konseling dan tes HIV kepada orang yang berisiko.

Nia juga mengatakan, pihaknya menggelar Voluntary Counseling dan Testing (VCT) secara mobile seperti di tempat hiburan malam. VCT juga disediakan saat kegiatan car free day (CFD).

Dia menambahkan, Dinas Kesehatan Kota Bekasi juga membuka layanan konseling dan test HIV di 48 puskesmas dan 45 rumah sakit se-Kota Bekasi.

Untuk pelayanan dukungan dan pengobatan HIV/AIDS dapat dilakukan di enam rumah sakit se-Kota Bekasi. Yakni, RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid, RS Elisabeth, RS Ananda, Puskesmas Perumnas II, Puskesmas Karang Kitri dan Puskesmas Mustikajaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini