Neverland Milik Michael Jackson Dibeli Miliarder AS Rp 308 miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pengusaha miliarder bernama Ron Burkle saat ini menjadi pemilik dari Neverland Ranch milik mendingan king of Pop, Michael Jackson di California, Amerika Serikat.

Ron Burkle dikabarkan menebus properti seluas 2.700 hektar itu dengan harga AS 22 juta dolar atau sekitar Rp 308 miliar. Harga itu jauh lebih rendah dibandingkan dengan penawaran yang diminta pihak Neverland sebelumnya.

Awalnya harga yang diminta untuk property Neverland adalah AS 100 juta dolar pada tahun 2016, lalu turun menjadi AS 67 juta dolar setahun kemudian.

Juru bicara Burkle mengatakan tadinya Burkle telah mengincar Danau Zaca yang terletak di sebelah Neverland untuk mencari Soho House baru, klub khusus anggota dengan lokasi di Los Angeles, Miami, New York dan Toronto.

Lalu, Burkle akhirnya memutuskan bahwa lokasinya terlalu terpencil dan mahal untuk sebuah klub. Setelah Burkle melihat properti Neverland dari udara, dia mengajukan penawaran untuk membeli.

Selain hunian utama seluas 12.500 kaki persegi dan kolam renang seluas 3.700 kaki persegi, properti ini menawarkan bangunan terpisah dengan bioskop yang berisi 50 kursi dan studio tari. Fasilitas lain di Neverland ini ada stasiun kereta bergaya “Disney”, rumah pemadam kebakaran dan gudang.

Ron Burkle sendiri adalah pemegang saham pengendali Soho House, sebuah klub khusus dengan anggota yang berlokasi di New York, London, Los Angeles, dan Hong Hong.

Pengusaha itu juga membangun kekayaannya dengan mengakuisisi dan menjual jaringan toko, dan memiliki investasi di agensi bakat yang berbasis di Inggris dan Amerika Serikat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini