NasDem Pertimbangkan Duetkan Anies dengan Puan di Pilpres 2024

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Peluang koalisi PDIP dan NasDem mulai terbuka, setelah sebelumnya dilakukan pertemuan antara Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mempertimbangkan memasangkan Puan dengan salah satu tokoh calon presiden NasDem hasil Rakernas. Misalnya Anies Baswedan. Menurut Ali, peluang pasangan Anies-Puan itu terbuka.

“Kemarin kan sudah mencalonkan salah satu kader PDIP, Ganjar. Bisa jadi ada kerjasama di situ. Bisa juga jadi hal lain,” ujar Ali di NasDem Tower, Jakarta, Senin 22 Agutsus 2022.

Duet ini belum dibahas ketika Puan dan Surya Paloh bertemu. Tidak ada pembahasan teknis capres-cawapres dalam pertemuan.

Lebih lanjut, karena pertemuan pertama NasDem perlu membuka komunikasi lebih jauh dengan PDIP. Apakah arahnya akan mengusung Ganjar atau Puan.

NasDem juga belum tahu arah PDIP akan mengusung siapa di 2024 karena masih menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Kita juga belum tahu kebijakan PDIP karena arahan ketua umumnya,” kata Ali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini