NASA Temukan Puing-Puing UFO di Mars

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINTON – NASA telah menemukan puing-puing dari UFO di Mars. Peti mati luar angkasa mengabadikan sepotong benda yang tampak seperti toilet roll yang menggantung dari salah satu kaki helikopter tak berawak saat lepas dari Planet Merah. Benda tersebut tertangkap oleh navigasi pesawat.

Saat helikopter naik, puing-puing misterius tersebut jatuh kembali ke permukaan planet. Peti mati luar angkasan ini telah meluncurkan misi untuk mencari tahu benda apakah itu dan darimakah asalnya.

Para pejabat NASA menggambarkannya sebagai puing-puing UFO. Pesawat yang muncul dalam tangkapan navigasi disebut sebagai Ingenuity. Pesawat tersebut telah mendukung misi robot rover Perseverance untuk menemukan tanda-tanda kehidupan alien di Mars.

Robot luar angkasa telah menjelajahi permukaan planet selama dua tahun. Selama penerbangan ke-33 helikopter pendukungnya di Planet Merah minggu lalu, kamera Navcam Ingenuity menangkap puing-puing benda asing yang tidak terdeteksi pada misi sebelumnya.

Seorang juru bicara NASA mengatakan “Sepotong kecil puing benda asing terlihat dalam rekaman dari kamera navigasi helikopter Mars untuk sebagian dari penerbangan ke-33. FOD ini tidak terlihat dalam rekaman Navcam dari penerbangan sebelumnya.”

FOD terlihat dalam citra Flight 33 Navcam dari frame paling awal hingga kira-kira di tengah video ketika jatuh dari kaki helikopter dan melayang kembali ke permukaan Mars.  Semua telemetri dari penerbangan, pencarian, dan transfer pasca penerbangan adalah nominal dan tidak menunjukkan indikasi kerusakan kendaraan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini