Nama Ali Sadikin Diusulkan untuk Mengganti Nama Jalan Kebon Sirih Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –  Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin disebut-sebut sebagai salah satu pemimpin Ibu Kota yang berhasil. Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengusulkan nama Ali Sadikin untuk menggantikan Jalan Kebon Sirih Jakarta. Perubahan nama itu dimulai dari perempatan Jalan Menteng Raya hingga Jalan MH Thamrin.

”Dalam kesempatan ini pula izinkanlah kami menyampaikan bahwa Jakarta pernah dipimpin oleh seorang Gubernur yang menjabat pada periode tahun 1966 sampai dengan tahun 1977 yang bernama Bapak Ali Sadikin. Pada masa kepemimpinan beliau banyak keberhasilan yang telah dirasakan oleh masyarakat Jakarta,” kata Prasetio saat membacakan sambutan di sidang paripurna istimewa peringatan HUT DKI ke-494 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 22 Juni 2021.

Prasetyo juga menyampaikan keinginan kepada Gubernur DKI untuk menerbitkan peraturan gubernur menetapkan perubahan nama Jalan Kebon Sirih,

Untuk itu, Ketua DPRD DKI juga mengusulkan agar nama Ali juga bisa diabadikan sebagai salah satu nama di gedung Blok G Balai Kota DKI Jakarta. Pemberian nama pada gedung Blok G Balai Kota tersebut menurut Prasetio adalah untuk mengenang jasa almarhum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini