Nah Lo, ‘Catatan Hitam’ Calon Pimpinan KPK Diserahkan ke Pansel

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Beberapa nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang lolos seleksi terkini, ternyata memiliki catatan hitam. KPK sendiri sudah menyerahkan catatan tersebut kepada panitia seleksi (Pansel).

“Semuanya membubuhkan paraf mulai dari staf, direktur, deputi sampai saya dan Pak Agus (Ketua KPK),” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Jakarta.

Namun, Saut menolak mengungkapkan nama capim yang masuk dalam laporan itu. Namun, dipastikannya semua dugaan-dugaan yang ada dalam laporan telah diklarifikasi dan diverifikasi KPK dengan baik.

Saut seperti dikutip Minggu 25 Agustus 2019 mengungkapkan semua sudah terklarifikasi dengan baik. Misalnya soal calon yang menerima gratifikasi dan sebagainya.

KPK memiliki catatan negatif terhada beberapa dari 20 kandidat yang lolos tes profile assestment.

Catatan hitam itu kebanyak berkaitan dengan ketidakpatuhan dalam pelaporan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), dugaan menerima gratifikasi dan dugaan perbuatan lain yang pernah menghambat kerja KPK.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Aparat Keamanan dalam Mewujudkan Pilkada Kondusif

Dalam upaya menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kondusif dan aman, peran aparat keamanan sangatlah vital. Dengan sinergi yang...
- Advertisement -

Baca berita yang ini