Muspusdirla Terima Siswa Program Kunjungan Pustaka

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Wajah ceria nampak pada anak-anak siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Ngijon Kabupaten Sleman. Keceriaan mereka beralasan, karena selain dapat melihat pesawat terbang koleksi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), juga mendapat kesempatan nonton film atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Mini Teater Muspusdirla.

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho menjelaskan, kunjungan anak-anak siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 ke Muspusdirla merupakan tindak lanjut Program Kunjung Pustaka yang digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman.

Ditambahkannya dalam satu tahun Muspusdirla akan menerima 35 kali kunjungan, dari sekolah yang berbeda. Tiap kunjungan akan diikuti 30 anak dengan beberapa guru pendamping.

“Selama kunjungan di Muspusdirla, anak-anak dibawa keliling melihat koleksi dan nonton film atraksi Jupiter Aerobatic Team, ” jelas Kolonel Sus Yuto Nugroho, Selasa (14/2).

Salah satu guru pendamping, Wulandari mengungkapkan kunjungan ke Museum Pesawat Terbang menjadi sarana refreshing untuk menambah semangat anak-anak dalam belajar.

Dikatakannya pula, kunjungan ke Museum Pesawat Terbang menjadi media pembelajaran, khususnya untuk mengenalkan anak-anak akan transportasi udara.

Sementara Cantika, mengaku gembira. Karena bersama teman-temannya, siswa kelas 5 Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 ini bisa melihat dari dekat pesawat terbang. Dengan menggunakan ponselnya, ia beberapa kali foto bersama teman-temannya dengan latar belakang pesawat-pesawat yang dijajar di Ruang Alutsista .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini