Musim Corona, TNI-Polri Hadang KKB yang Ingin Kuasai Freeport di Jila

Baca Juga

MATA INDONESIA, TIMIKA – Sejumlah kelompok kriminal bersenjata (KKB) terus berusaha memasuki Tembagapura untuk menutup Freeport. Namun, aparat gabungan TNI-Polri sudah mengetahui pergerakan mereka dan berusaha menghadang di Distrik Jila.

“Kami sudah mengetahui di mana keberdaan mereka,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata di Timika, Rabu 18 Maret 2020.

Masalahnya untuk menindak mereka aparat keamanan Indonesia terkendala pesawat terbang.

Polres Mimika juga telah meminta bantuan tambahan personel untuk melakukan penyekatan di beberapa titik agar kelompok bersenjata itu tidak masuk ke kawasan Tembagapura.

Mereka kini sudah memasuki sejumlah perkampungan sekitar Tembagapura, seperti Banti dan Opitawak.

I Gusti Gede Era Adhinata menegaskan teror penembakan yang dilakukan KKB di Tembagapura selama ini terjadi di luar kawasan pertambangan PT Freeport Indonesia.

Dengan demikian tidak mengganggu atau menghentikan aktivitas produksi.

1 KOMENTAR

  1. Bapak2 TNI dan POLRI yang bertugas menahan upaya pebghancuran Freeport oleh KKB,tidak usah repot2 dicegat Pak,posisikan saja,biarkan masuk ke areal tetapi hilangkan segala jenis kendaraan apapun di sana,baru siapkan pasukan untuk “memanen” pelanggar hukum bersenjata liar pengganggu Kamtibmas ini Pak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini