Munas Kadin VIII Tetap Digelar 30 Juni 2021 di Kendari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Walau penyebaran kasus positif covid-19 terus meningkat, Munas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) VIII Tahun 2021 tetap dilaksanakan pada 30 Juni hingga 2 Juli 2021 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

Adapun sebelumnya Munas Kadin bakal dilaksanakan di Bali pada 2-4 Juni 2021, namun pelaksanaan itu diundur sesuai dengan arahan pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 seusai Hari Raya Idul Fitri dan menghindari potensi mobilitas dan kerumunan manusia dalam jumlah besar.

Calon ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026, Arjad menyatakan bahwa dirinya siap kapanpun dan dimanapun Munas Kadin dilaksanakan. Namun, yang pasti ia akan selalu menerima keputusan panitia Munas.

“Tentu kami harus menyiapkan napas dan stamina lebih panjang lagi. Yang pasti kesiapan dari sisi mental dan semangat akan terus kami jaga, bahkan akan kami tingkatkan,” ujarnya.

Sejauh ini, persiapan Munas Kadin VIII di Kota Kendari, sudah mencapai 90 persen. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan hadir.

Selain itu dalam pelaksanaan Munas, pihak Kadin Sulawesi Tenggara sudah mempersiapkan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi peserta, tamu undangan, hingga panitia.

“Kami sudah koordinasi dengan Pemprov, Pemkot dan sejumlah pihak terkait soal kesiapan sekitar 3.000 rapid antigen untuk memantau kesehatan peserta, tamu dan panitia,” Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang.

Selain itu, terdapat tiga tahap penerapan protokol kesehatan ketat yang harus dilalui peserta dan undangan Munas. Ketiganya, mulai berlaku sejak peserta datang hingga kepulangan ke daerah masing-masing akan disediakan rapid test.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini