Mulan Bakal Diboikot Cina, Ini Alasannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Film live action Mulan menuai protes keras di Cina. Bahkan, film garapan Disney yang dibintangi aktris cantik Liu Yifei ini terancam diboikot. Ada apa?

Rupanya, sanf pemeran utama, Liu Yifei diketahui menyatakan dukungannya kepada polisi Hong Kong dalam peristiwa kerusuhan anti-pemerintah Agustus 2019 lalu.

Liu Yifei mengungkapkan dukungannya lewat Weibo di mana dirinya memiliki 66 juta pengikut.

Sementara, aktivis demokrasi Hong Kong juga menggaungkan tagar boikot Mulan lewat Twitter tak lama setelah Disney merilis film tersebut lewat layanan streaming Disney+.

Di kredit film tersebut, Disney diketahui menyampaikan ucapan terima kasih kepada biro keamanan publik di Turpan. Hal ini juga memicu reaksi yang menganggap studio ini pro terhadap Cina.

Desakan agar Mulan tak tayang di bioskop mulai menjadi sorotan utama di Cina. Rencananya, film akan mulai ditayangkan akhir pekan.

Sebelumnya Disney menyepakati adanya adegan yang dihapus dalam film. Yakni adegan intim di antara dua tokoh utamanya yang dipertimbangkan tak sepatutnya ditampilkan di hadapan penonton Cina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini