Muhammad Lutfi Menteri Paling Populer di Kalangan Netizen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa sosok menteri yang paling populer saat ini? Ternyata bukan Sri Mulyani, Erick Thohir atau Prabowo Subianto.

Riset PR Indonesia Group bekerja sama dengan perusahaan monitoring media, Kazee Digital Indonesia, menyatakan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi terpilih menjadi pemimpin paling populer di kalangan netizen selama tahun 2021.

”Menteri Perdagangan berhasil mewujudkan reputasi positif kementerian dan pemerintah di mata publik,” kata Founder dan CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan, Senin 13 Desember 2021.

Mendag Lutfi berhasil mewujudkan reputasi positif kementerian dan pemerintah era Kabinet Indonesia Maju. Khususnya bagi warganet atau kalangan pegiat media sosial.

Pengumpulan data sejak 1 Januari hingga 30 September 2021 untuk mencari sosok pemimpin yang paling banyak mendapat eksposur positif di platform media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Seluruh data, kemudian dianalisa secara kuantitatif oleh mesin yang berbasis artificial intelligence secara real-time.

“Penentuan pemenang pada kuantitas ekspos perbincangan positif warganet. Dengan mempertimbangkan analisa konten pemberitaan secara manual,” katanya.

Sementara Mendag Muhammad Lutfi mengatakan prestasi ini sebagai hadiah akhir tahun terbaik bagi jajaran Kementerian Perdagangan (Kemendag) atas kinerja dan kerja kerasnya menjaga mandat Presiden Joko Widodo.

“Ini hadiah terbaik bagi seluruh pegawai dan pimpinan di Kemendag yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras menjaga tiga mandat Presiden Joko Widodo,” kata Mendag Lutfi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini