Muhaimin Iskandar Yakin Dampingi Prabowo di Pilpres 2024, Segera Deklarasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selama ini dianggap main-main, kali ini Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengklaim mendampingi Prabowo Subianto pada pilpres 2024 mendatang.

Menurut Cak Imin, duet Prabowo dengannya menjadi capres dan cawapres di 2024 akan terwujud. ”Insya Allah. Ya, kita tunggu pengumumannya,” kata Cak Imin, Jumat 7 Oktober 2022 malam.

Pernyataan Muhaimin Iskandar ini disampaikannya dalam kegiatan PKB berselawat dengan mengusung Tema “Salawatan Indonesia” di Gelanggang Olahraga Jakarta Timur.

Perihal Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang telah menetapkan bakal calon presiden pada Pemilu 2024, Cak Imin mengatakan terlebih dahulu akan melihat perkembangan politik.

“Ya nanti kita lihat perkembangannya. Siapa pasangannya dan bagaimana, kita tunggu saja,” ujar dia.

Selain itu, Wakil Ketua DPR RI Periode 2019-2024 tersebut mengatakan pasca-Partai NasDem menetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden, maka peluang berkoalisi dengan Nasdem kecil. “Ya agak sulit karena sudah punya calon masing-masing,” ujarnya.

Hingga saat ini, PKB telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai. Di antaranya partai Gerindra. Bahkan, kedua partai ini kompak datang secara bersama mendaftar sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini