Mourinho ke Tuchel: Juara di Chelsea Itu Gampang

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Jose Mourinho mulai menebar perang urat saraf jelang pertandingan Tottenham Hotspur melawan Chelsea. Mourinho menyebut, raih gelar juara di Chelsea itu gampang.

Thomas Tuchel ditunjuk menjadi pelatih baru Chelsea menggantikan Frank Lampard. Mantan pelatih PSG itu sudah melakoni dua pertandingan dengan catatan satu menang dan satu imbang plus tak kebobolan.

Mourinho, yang akan memimpin Spurs menghadapi Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat 5 Februari 2021 dini hari WIB, menyiratkan bahwa tugas Tuchel sebagai pelatih The Blues tidaklah sulit.

“Saya pikir tidak terlalu sulit melatih di Chelsea karena saya juara di sana tiga kali, Carlo Ancelotti pernah juara, Antonio Conte juga juara. Tak sulit-sulit banget karena kami selalu meraih juara di sana,” ujar Mourinho, dikutip dari Daily Mail, Kamis 4 Februari 2021.

“Chelsea selalu punya pemain bagus dan tim bagus. Pelatih bagus selalu bahagia melatih klub ini. Ada banyak pemain bagus yang bisa memberikan kesuksesan dan meraih banyak gelar. Dalam kasus saya, saya pernah dua periode di sana dan saya menjadi juara dalam dua periode berbeda,” katanya.

Tugas Tuchel sebagai pelatih Chelsea musim ini cukup berat. Klub London Barat itu diyakini sulit bersaing di Liga Premier Inggris. Di musim pertamanya, Frank Lampard membawa The Blues finis di posisi empat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini