MotoGP Mandalika Bangkitan Ekonomi Masyarakat NTB

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Perhelatan ajang balap MotoGp Indonesia 2022 yang akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang di Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat, mampu membangkitkan ekonomi masyarakat, khususnya bagi para pemilik homestay.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memprediksi ajang balap internasional itu mendatangkan 100 ribu lebih pengunjung yang datang ke salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas itu.

“MotoGP 2022, menjadi simbol kebangkitan ekonomi masyarakat sekitar Mandalika,” ujar Sandiaga.

Sandiaga sempat berbincang-bincang dengan pemilik Kuta Circle Homestay Haji Salamiah. Dalam kesempatan itu, Salamiah berharap kehadiran Menparekraf mampu membangkitkan lagi geliat pariwisata yang ada di sekitar tempat usahanya terlebih jelang perhelatan MotoGP.

“Saya lebih bersyukur lagi, dengan kehadiran bapak menteri, kawasan Kuta ini kembali ramai. Homestay saya juga kembali ramai lagi,” kata Salamiah.

Salamiah memiliki kurang lebih 10 kamar dengan rata-rata harga yang dijual per malam mencapai Rp150-400 ribu. Fasilitas Kuta Circle homestay pun sudah sangat baik dan dilengkapi pemanas air serta toilet bersih. Dia mengaku homestaynya itu dipasarkan secara digital oleh anaknya.

“Saya juga berharap, kehadiran pemerintah bisa membantu para pengusaha homestay juga di sini, terutama dari sisi lampu penerangan dan ketersedian air, yang saat ini masih menggunakan air tanah yang payau,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Gabungan Masyarakat Bali Menolak People’s Water Forum yang Dibiayai Asing

Denpasar, Bali (21/5) - Aliansi Gabungan Masyarakat Bali dengan tegas menolak pelaksanaan People's Water Forum (PWF) yang dimaksudkan untuk...
- Advertisement -

Baca berita yang ini