Minum Air Hangat Bisa Bikin Sembuh dari Corona, Mitos atau Fakta?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beredar sebuah pesan di media sosial, yang isinya mengklaim air hangat sebagai obat manjur untuk menyembuhkan Covid-19.

Pesan itu menyebut, jika ingin sembuh dari corona, maka minum air hangat empat kali sehari, lalu dibantu air mineral biasa sebanyak 2,4 liter per hari.

Berikut pesan yang viral di media sosial tersebut:

Alhamdulillah
Obat covit telah ditemukan dan semua orang punya di rumah masing2.
Hanya dengan minum 4 gelas air hangat 4x sehari, sampai kondisi membaik dan dibantu minum air 2,4 liter per hari.
Jika kena covid, darah jadi mengental. Fungsi air… melancarkan peredaran darah.
Efek samping,,,,sering buang air kecil terus. Coba bayangkan, orang sakit itu tak berkeringat, jika minum air hangat apa yang terjadi. badan berkeringat, kita punya tenaga.

kabar baik ini semoga bermanfaat

TERIMA KASIH

Benarkah air hangat sembuhkan Covid-19?

Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zubairi Djoerban berkata, klaim tersebut tidak benar. Ia menuturkan, bahwa cara untuk sembuh dari corona sudah ada penjelasan ilmiahnya.

Menurut Zubairi, bisa jadi kabar tersebut muncul karena pengalaman pasien tanpa gejala atau OTG.

Apakah minum air hangat, pakai minyak kayu putih, dan obat apapun, diakuinya akan sembuh jika untuk OTG. Tapi, secara umum minum air hangat tidak akan menyembuhkan Covid-19.

Sementara itu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, juga menampik kabar minum air hangat akan menyembuhkan Covid-19. Upaya untuk menyembuhkan Covid-19 dengan gejala berat atau kritis adalah dengan menggunakan obat-obatan dari dokter.

‘’Sesuai dengan dosisnya,’’ ujar Wiku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini