Messi: Saya Kagum dengan Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Di luar persaingannya di dalam lapangan hijau, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling menghormati. Bahkan, Messi mengaku mengagumi Ronaldo sebagai pesepakbola.

Messi dan Ronaldo bersaing menjadi yang terbaik dalam satu dekade terakhir. Apalagi keduanya sempat bermain di liga yang sama, LaLiga, selama sembilan tahun.

Messi berseragam Barcelona, sementara Ronaldo memperkuat seteru abadi Barcelona, Real Madrid. Keduanya berlomba-lomba mengukir rekor personal dan juga memenangkan banyak gelar bersama klub masing-masing.

Tak salah ketika Messi dan Ronaldo didapuk sebagai dua pesepakbola terbaik dunia hingga saat ini. Untuk urusan trofi personal, Messi memenangkan enam trofi Ballon d’Or sementara Ronaldo meraih lima trofi.

Dalam sebuah wawancara dengan La Sexta, Messi mengaku mengagumi beberapa atlet dari luar dunia sepak bola. Di sepak bola, pemain 33 tahun itu menyebut nama Ronaldo sebagai sosok yang dikagumi.

“Ada banyak atlet yang saya kagumi. Rafael Nadal, Roger Federer, LeBron James. Di semua olahraga, ada atlet yang luar biasa dan dikagumi atas kerja kerasnya dan apa yang dilakukan setiap hari,” kata Messi, dikutip dari Football Espana, Selasa 29 Desember 2020.

“Cristiano Ronaldo adalah contoh lain (yang dikagumi) di dunia sepak bola. Ada banyak atlet yang saya kagumi. Saya mengagumi semua atlet yang tampil luar biasa,” ujarnya.

Uniknya, apa yang diungkapkan Messi bertolak belakang saat pengumuman Pemain Terbaik versi FIFA. Messi tak memberikan suaranya untuk Ronaldo, sementara Ronaldo memberikan satu dari tiga suaranya untuk Messi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini