Messi Kembali, Argentina Malah Dibantai Venezuela

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Lionel Messi benar-benar kembali ke Timnas Argentina, setelah sempat menyatakan pensiun saat Argentina tak mencapai hasil maksimal di Piala Dunia 2018 lalu.

Namun, kembalinya Messi justru berbuah kesialan bagi tim. Argentina terpaksa menelan pil pahit setelah dibantai Venezuela dengan skor 1-3 dalam laga persahabatan di Wanda Metropolitano, Sabtu 23 Maret 2019 dini hari WIB.

Gawang Argentina dibobol duluan oleh Venezuela pada menit keenam. Roberto Rosales melepaskan umpan dari area permainan sendiri dan jatuh ke kaki Salomon Rondon. Setelah mengontrol bola, Rondon melepaskan tembakan voli untuk menaklukkan Franco Armani.

Ketinggalan gol, Argentina mulai panas dan mencari-cari peluang untuk mem balas. Messi nyaris membobol gawang Venezuela, namun tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang dilepaskannya ke pojok atas gawang mampu ditepis kiper Venezuela Wuilker Farinez.

Venezuela di tengah gempuran malah mampu mencuri skor dan menggandakan keunggulan jelang turun minum. Jhon Murillo melepas tembakan jarak jauh yang mengoyak gawang Argentina. Skor 2-0 babak pertama untuk Venezuela.

Di babak kedua, Argentina memperkecil ketertinggalan pada menit 59. Umpan terobosan Giovanni Lo Celso dituntaskan dengan sempurna oleh Lautaro Martinez.

Venezuela mendapt penalti pada menit ke-75 setelah Darwin Machis dilanggar oleh Juan Foyth. Josef Martinez yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Armani.

Kekalahan ini meninggalkan pekerjaan rumah untuk pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Argentina selanjutnya akan menghadapi Maroko pada laga persahabatan, Rabu 27 Maret 2019.


Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini