Meski Subvarian BA.2 Mendominasi Indonesia, Kasus Harian Covid-19 Diprediksi Terus Turun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Konsistensi penurunan lonjakan varian omicron di DKI Jakarta kemungkinan besar terus berlanjut, jika pada saatnya subvarian BA.2 yang dijuluki omicron siluman mendominasi ibu kota bahkan Indonesia.

Menurut pakar epidemiologi Universitas Indonesia, Pandu Riono, hal itu tidak akan terjadi karena ada percepatan vaksinasi booster di Jakarta.

“Kita optismis penurunan terus terjadi karena ada percepatan cakupan vaksinasi booster. Ayo @dinkesJKT percepat vaksinasi!” ujar Pandu melalui pesannya yang dilihat Senin 7 Maret 2022.

Maka Pandu mengingatkan bahwa reproduksi subvarian BA.2 1,5 kali lebih tinggi dari BA.1 serta lebih menular.

Dalam konferensi persnya, Menteri Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Airlangga Hartarto kasus harian Covid-19 di seluruh provinsi di Jawa-Bali sudah menurun.

Sementara beberapa provinsi di luar Jawa-Bali telah melewati puncak kasus harian dan kondisinya terus menurun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini