Meski Ada HUT OPM, Suasana Pegunungan Papua Tetap Kondusif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengungkapkan bahwa suasana di Pegunungan Papua pada 1 Desember relatif aman, meski ada isu perayaan HUT OPM. Ia pun berharap masyarakat tetap menjaga situasi damai di awal Desember 2021.

“Mudah-mudahan masyarakat tidak terpancing melakukan hal-hal yang tidak diinginkan hingga dapat mengganggu kamtibmas,” katanya di Kota Jayapura, Selasa 30 November 2021.

Meski demikian, TNI-Polri tetap mewaspadai adanya gangguan keamanan di wilayah rawan. Untuk itu, aparat mengelar cipta kondisi dengan menggandeng tokoh masyarakat.

“Tim juga patroli, melarang penjualan minuman keras yang berpotensi mengganggu kamtibmas,” ujarnya.

Sebelumnya Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Polri melakukan upaya-upaya preemtif atau upaya pencegahan agar situasi kamtibmas di Papua aman terkendali.

“Pada prinsipnya kami jaga situasi kamtibmas aman dan terkendali,” katanya.

Sebelumnya, beredar informasi di jagad maya bahwa Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TNPB) OPM akan mengibarkan bendera Bintang Kejora pada hari ini dalam rangka HUT OPM.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini