Mereka yang Mengecewakan di Piala Eropa 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Ada beberapa pemain yang tampil mengecewakan di Piala Eropa 2020 padahal mereka perform ciamik di level klub. Siapa saja?

Nama pertama adalah Kylian Mbappe. Pemain Prancis itu menjadi sorotan ketika membantu Les Bleus juara Piala Dunia 2018 di usia 19 tahun. Saat itu dia mencetak empat gol dan menyabet gelar Pemain Muda Terbaik.

Mbappe tampil mengecewakan di Piala Eropa pertamanya. Dia selalu tampil di semua pertandinga Prancis, tapi tak mampu mencetak satu pun gol. Bahkan, mantan pemain AS Monaco itu menjadi pesakitan karena gagal mencetak gol di adu penalti lawan Swiss pada babak 16 besar.

“Sulit membuka lembaran baru. Rasanya sangat sedih dan menyakitkan. Saya merasa hancur dalam adu penalti. Saya ingin membantu tim, tapi gagal. Pasti tak mudah untuk bisa tidur,” kata Mbappe, dikutip dari Marca, Kamis 1 Juli 2021.

Tidak hanya Mbappe yang gagal tampil apil. Ada juga dua pemain Portugal, Bruno Fernandes dan Joao Felix. Untuk Fernandes, dia diduga mengalami kelelahan karena tampil 81 kali bersama Manchester United.

Sedangkan Joao Felix kondisinya tidak 100 persen karena cedera engkel. Bahkan, pemain Atletico Madrid itu hanya tampil beberapa menit disaat kalah lawan Belgia di babak 16 besar. Meski demikian, Felix mendapat kritikan keras dari legenda MU, Roy Keane,

“Dia penipu. Andai saya Cristiano Ronaldo, saya akan memarahinya di ruang ganti pemain,” kata Keane.

Satu nama lagi yang tampil mengecewakan adalah Gareth Bale. Dia hanya mencatatkan dua assist saat melawan Turki, tapi tak mampu menyumbang gol. Wales dikalahkan Denmark 0-4 di babak 16 besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini