Menpora Tinjau Renovasi Stadion di Bali

Baca Juga

MATA INDONESIA, DENPASAR – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meninjau beberapa renovasi stadion di Bali jelang Piala Dunia U-20 pada 2021, Sabtu 14 November 2020.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Untuk itu, beberapa stadion dilakukan pembenahan agar sesuai dengan standar internasional. Salah satu yang direnovasi adalah kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dalam kunjungannya ke Bali, Zainudin menyempatkan meninjau perkembangan renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Stadion I Gusti Ngurah Rai (Denpasar) dan Stadion Gelora Tri Sakti (Kuta).

“Pemerintah berharap setelah direnovasi stadion ini bisa bertaraf internasional sehingga dapat digunakan berbagai event internasional seperti Piala Asia atau Piala Dunia FIFA serta dapat dikombinasikan dengan potensi Pariwisata yang dikemas dalam pengembangan sport tourism,” ujar Zainudin.

Bali merupakan salah satu kandidat tempat penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia U-20 selain Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Jakabaring (Palembang), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Manahan (Solo).

“Saya yakin dan optimistis Bali akan menjadi tuan rumah yang baik dan sukses karena memiliki pengalaman menggelar berbagai event internasional dan level dunia. Saya juga berpesan kepada Pemerintah Provinsi dan Kota/Kabupaten agar mempersiapkan dukungan yang diperlukan untuk kesuksesan acara tersebut,” tambah Zainudin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini