Menkes Serius Kembangkan Urine Sapi untuk Obat Kanker

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kanker menjadi penyakit yang paling mematikan di dunia. Untuk itu para dokter berlomba di berbagai negara untuk menemukan obat penyembuhan kanker tersebut.

Salah satunya Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga India, Ashwini Kumar Choubey mengatakan tengah fokus mengembangkan urine sapi untuk pengobatan kanker.  Kementerian Ayurveda, Yoga & Naturopati, Unani, Siddha, dan Homeopati (AYUSH) ini memang bergelut di bidang pengobatan alternatif.

“Urine sapi dipersiapkan untuk menjadi beberapa jenis obat, terutama untuk pengobatan penyakit yang tidak dapat disembuhkan, seperti kanker. Urine yang digunakan berasal dari beberapa jenis sapi lokal. Saat ini pemerintah sedang mengerjakan perlindungan dan konservasi sapi,” kata Choubey.

Dikutip dari India Time, Choubey mengatakan diabetes dan kanker merupakan penyakit menular yang menjadi tantangan di seluruh dunia, dan pemerintah India memberikan kesempatan untuk membuat solusi dari permasalahan ini.

Pihaknya, kata dia tidak mengklaim untuk menghilangkan penyakit itu sepenuhnya. Tetapi, minimal dapat mengendalikan penyakit tersebut. Untuk itu, Pemerintah India juga telah menetapkan batas waktu hingga 2030 untuk membuktikan dan melanjutkan penelitian ini.

Choubey juga mengatakan, bahwa Kementerian Kesehatan sedang mempelajari lebih lanjut proposal terkait penelitian ini untuk dimasukkan sebagai salah satu pengobatan kanker, di bawah Perdana Menteri Ayushman Bharat Jana Arogya Yojana (JAY).

 

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini