Menkes Sebar 6.047 Posko Kesehatan di Jalur Mudik 2019

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kementerian Kesehatan RI akan menyebar 6.047 posko kesehatan di jalur mudik lebaran tahun ini. Ribuan posko kesehatan itu tersebar di jalur pantura, pantai selatan (Pansela) Jawa dan Tol Trans Jawa.

“Posko tersebut terdiri dari puskemas, pos kesehatan, rumah sakit, ambulan dan klinik,” kata Menteri Kesehatan, Nila Moeloek usai Rakor Angkutan Lebaran Bidang Lalu Lintas di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu 12 Mei 2019.

Tak hanya itu, kata Nila, dalam menunjang mudik lebaran nanti, pihaknya telah menyiagakan panggilan darurat 119 yang standby selama lebaran.

“Kita juga punya siaga 119, dan ambulan roda dua untuk mempercepat evakuasi serta membantu pertolongan pertama. Tentunya ada ambulan roda empat disetiap posko sudah kita sediakan,” katanya.

Nila juga berbagai tips untuk para pemudik yang akan meramaikan arus mudik. Menkes juga mengimbau memilih waktu saat mudik lebaran nanti. Sebab dari data kementerian kesehatan kecelakaan terjadi rata-rata pada waktu siang hari.

“Mungkin ini berangkatnya pada waktu sesudah sahur, kemudian lelahnya terjadi pada siang hari,” ujarnya.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini