Mendebarkan, Detik-Detik Tersangka Bom Bunuh Diri Ledakkan Gereja di Sri Lanka

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Sebuah hasil rekaman CCTV di Gereja St. Sebastian Srilanka menggambarkan masuknya terduga pelaku bom bunuh diri saat misa paskah sedang dilangsungkan Minggu 21 April 2019.

Pelaku pengeboman tampaknya seorang lelaki ras hindustan berusia 30 -an tahun tertangkap kamera pemantau gereja sejak masuk halaman hingga ke ruang dalam gereja.

Lelaki dengan brewok di wajahnya itu mengenakan kaus polo dan celana jeans hitam

Dia tampak membawa tas punggung yang seperti terisi penuh. Namun, sang bomber tidak terlihat keberatan menggendong tas itu.

Video yang diunggah menunjukkan sang bomber tampak tenang dan yakin berjalan dari halaman lalu menuju beranda kiri gereja dan terus berjalan di sepanjang koridornya.

Tak ada satu pun jemaat gereja yang memedulikannya karena mereka sedang menyanyikan lagu-lagu pujian untuk Tuhannya di gereja tersebut dengan khidmat.

Sang bomber pun terus berjalan dengan tenang di sepanjang koridor hingga pintu depan sebelah kiri gereja.

Dia memasuki pintu itu juga dengan tenang dan jemaat masih tetap tidak menghiraukannya hingga bom itu meledak di dalam gereja.

Video 27 detik tersebut diunggah jaringan berita Inggris Sky News. Melalui akun twitternya admin Sky News menuliskan status, “Footage CCTV menampilkan terduga bom bunuh diri memasuki Gereja St Sebastian di Sri Lanka beberapa saat sebelum ledakan.”

Hingga kini korban tewas akibat bom bunuh diri itu tercatat 310 orang.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini