Menangkan Pilpres AS, Jokowi Ucapkan Selamat ke Joe Biden dan Kamala Harris

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ucapan selamat diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris dalam Pemilu Presiden Amerika Serikat 2020.

Jokowi menyebut kemenangan ini merupakan buah dari harapan yang ditambatkan pada demokrasi.

“My warmest congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris on your historic election. The huge turn out is a reflection of the hope placed on democracy (Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas pemilu yang bersejarah. Hasil besar itu merupakan refleksi dari harapan pada demokrasi,” ujar Jokowi di akun Instagramnya, Minggu 8 November 2020.

Jokowi juga sangat menanti kerja sama dengan Biden untuk memperkuat kemitraan antara Indonesia dan Amerika Serikat.

“Dan mendorong kerja sama kita di bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme untuk kepentingan warga negara kita bersama,” katanya.

Sebelumnya dalam pidatonya, Biden menyatakan, kemenangan ini membuktikan sudah waktunya bagi pasangan baik untuk memimpin, bukan pasangan yang membawa kegelapan bagi AS.

Untuk itu, ia mengajak seluruh rakyat AS, baik pendukungnya atau tidak, agar kembali bersatu membawa negeri Paman Sam lebih baik. “Kita harus memulihkan jiwa Amerika,” kata Biden.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini