Home Headline Menang Jumlah Suara, Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN Lagi

Menang Jumlah Suara, Zulkifli Hasan Jadi Ketum PAN Lagi

0
231
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

MATA INDONESIA, JAKARTA – Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) setelah menumbangkan pesaing utamanya, Mulfachri Harahap dalam kongres di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dalam pemungutan suara, Zulhas mengumpulkan 331 suara, sedangkan Mulfachri mengoleksi sebanyak 225 suara. Di posisi ketiga ada Drajad Wibowo yang hanya mendapat enam suara, sedangkan tiga suara lainnya dinyatakan tidak sah

Dari total 590 pemilih, hanya 565 yang menggunakan hak suaranya dalam Kongres V PAN. Adapun 25 pemilik suara tak memilih, karena 22 di antaranya yakni DPD yang kepengurusannya bermasalah, dibekukan oleh Steering Comittee (SC). Sementara tiga  lainnya diketahui tak ikut mencoblos.

Setelah dinyatakan sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025, para pendukung Zulhas langsung menghampirinya untuk memberi selamat. Termasuk oleh mantan ketua umum PAN sebelumnya, yakni Soetrisno Bachir dan Hatta Radjasa.

Pesaing beratnya, Mulfachri Harahap, juga langsung mendatanginya untuk memberi selamat. Pelukan pun diberikan oleh Zulhas kepada calon ketua umum yang didukung oleh Amien Rais itu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here