Memori Kerupuk di antara SBY dan JK

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas untuk bertakziah mengenang almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Salah satu kenangan yang tak pernah hilang terhadap istri Presiden ke-6 Indonesia itu adalah kerupuk.

JK menyebut SBY dan almarhumah Ibu Ani Yudhoyono sampai memiliki sembilan kaleng kerupuk yang berisi sembilan jenis kerupuk berbeda. JK selalu menemui lauk khas Indonesia itu setiap bersantap dengan SBY di Istana saat itu.

“Jadi saya tanya kenapa beliau (SBY) makan kerupuk, katanya kalau tidak ada bunyi-bunyi tidak enak makannya,” kata JK, Rabu 26 Juni 2019.

JK baru sempat bertakziah ke kediaman SBY karena saat Ibu Ani Yudhoyono meninggal dunia dia sedang dalam perawatan dokter.

Pertemuan tersebut membuat JK mengenang kembali masa-masa bersama SBY memimpin bangsa ini.

Kediaman SBY di Puri Cikeas Bogor tersebut, menurut JK, menyimpan banyak kenangan senang maupun susah, bahkan sebelum mereka berduet memimpin Indonesia.

JK mengaku saat menyusun kabinet setiap malam harus ke rumah SBY mendiskusi figur-figur yang akan membantu pemerintahan mereka.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini