Melonjak Drastis, Korban Tewas Akibat Corona di Cina Tembus 80 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Jumlah kematian akibat virus corona di Cina melonjak drastis pada Senin 27 Januari 2020. Total warga Cina yang tewas sudah mencapai 80 orang, setelah 24 kematian secara cepat terjadi di provinsi Hubei.

Dengan bertambahnya jumlah kematian, maka total kasus virus corona di Cina terkonfirmasi mencapai 2.744.

Sementara ini, isolasi seluruh provinsi Hubei, terutama kota Wuhan tempat kasius virus ini pertama ditemukan masih berlangsung. Pembatasan perjalanan juga diberlakukan termasuk di Beijing, Shanghai, Xian dan Tianjin.

Provinsi Guangdong selatan yang berpenduduk padat, Jiangxi di Cina tengah, dan tiga kota mewajibkan penduduk untuk mengenakan masker di tempat umum.

Virus tersebut juga telah terdeteksi di Hong Kong, Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, Malaysia, dan Amerika Serikat (AS). Bandara di seluruh dunia telah meningkatkan penyaringan penumpang dari Cina. Beberapa bandara telah menerapkan pemindaian suhu tubuh bagi penumpang dengan penerbangan dari China.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini